Profil

Pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dan pembangunan nasional dengan tujuan tercapainya kemampuan untuk hidup sehat bagi setiap penduduk agar dapat mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal serta merupakan salah satu kesejahteraan umum dari tujuan umum.Untuk mewujudkan tujuan tersebut perlu ditunjang oleh tersedianya tenaga kesehatan yang memadai baik segi kuantitas maupun kualitas.

Salah satu sara utama dalam penyediaan tenaga kesehatan adalah tenaga keperawatan yang dilakukan melalui Program Diploma II Keperawatan. Hal ini sesuai dengan kebijaksanaan pemerintah dalam pembaharuan bidang pendidikan tinggi yaitu di tetapkan Program Non Gelar / Diploma, sebagai program pendidikan kejuruan / kedinasan dilingkungan sektor kesehatan dan Rencana Pokok Program Pendidikan dan Latihan Tenaga Kesehatan Jangka Panjang serta tuntutan kebutuhan masyarakat akan pelayanan keperawatan yang lebih berkualitas dan Profesional dibidangnya. Maka sekolah-sekolah Perawat Kesehatan (SPK) secara bertahap ditingkatkan / konversi menjadi Akademi Keperawatan untuk menyelenggarakan Program Diploma III Bidang Keperawatan.

Dengan tersedianya tenaga Ahli Madya Keperawatan dalam jumlah yang cukup dan mampu melaksanakan tugas dibidang keperawatan yang bermutu maka akhirnya tujuan Program Pendidikan Tenaga Kesehatan dapat tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *