Maksud & Tujuan

Akademi Keperawatan YPIB Majalengka sebagai unit pelaksanaan teknis dibidang Pendidikan Kejuruan Perawat Kesehatan di lingkungan Departemen Kesehatan, berada di bawah Ka. Kanwil Depkes. RI. Propinsi Jawa Barat yang bertanggung jawabkepada Kepala Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan Depkes. RI. Dengan tujuan :

  1. Menghasilkan Tenaga Ahli Madya Keperawatan sebagai Perawat Profesional yang memiliki pengetahuan mengenai masalah umum kesehatan saat sekarang dan yang akan datang serta mampu melaksanakan peran dan fungsi sebagai berikut :
    1. Melaksanakan Asuhan Keperawatan pada Individu, Keluarga dan Masyarakat
    2. Mengelola pelayanan / Asuhan Keperawatan dalam lingkup dalam tanggung jawabnya.
    3. Mendidik individu, keluarga dan masyarakat serta tenaga keperawatan atau kesehatan yang berada dibawah tanggung jawabnya.
  2. Melaksanakan dan mengembangkan program pendidikan berdasarkan falsafah Negara Pancasila dan UUD 1945 serta dan bertanggung jawab dalam penyelenggaraan pendidikan.
  3. Menyediakan sarana lingkungan yang mendukung proses belajar serta mengembangkan diri peserta didik dengan memberikan teori dan praktek yang tepat sesuai dengan kurikulum yang berlaku.
  4. Mempertahankan mutu pendidikan pada tarap yang tinggi dengan bekerjasama dan koordinasi dalam menggunakan fasilitas serta sumber-sumber Program Pendidikan dengan Institusi Pendidikan Akademi dan Non Akademi yang lain.
  5. Mengembangkan pendidikan keperawatan dengan memberikan kesempatan melakukan kegiatan penelitian dalam bidang keperawatan.
  6. Memprakarsai pengembangan staf Akademi melalui program pendidikan berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *